akatsuki

NeoplanBus Neoplan bermesin Mercedes Benz OM 336 LA Turbo Intercooler milik Safari Dharma Raya Jakarta ini buatan tahun 2003 namun baru digunakan tahun 2006. Neoplan merupakan nama perusahaan yang bergerak rancang bangun yang berpusat di kota Muenchen Jerman. Bus ini dirakit oleh perusahaan karoseri Adi Putro Malang sebagai pemegang lisensi di Indonesia. Ciri khas bus ini adalah desain hidung yang lebih mancung ke depan, ditambah tiga lampu depan di kiri dan kanan, bus desain Neoplan benar-benar futuristik. Lampu belakang bus dengan mika besar ciri khas Karoseri Adiputro, Malang, Jawa Timur ini tersusun rapi, menjadikan sosok bus Neoplan kian elegan untuk dipandang.

Neoplan Safari Dharma Raya memiliki 4 unit Neoplan dimana 3 unit milik Safari Dharma Raya Jakarta dan 1 unit milik Safari Dharma Raya Temanggung. Keunggulan dari bus ini adalah kenyamanan, dimana Neoplan menggunakan teknologi monocoque, yakni tidak ada dasar chasis panjang bus sebagaimana umumnya, melainkan berupa dua frame utama yaitu satu untuk sumbu depan dan satu untuk sumbu belakang yang dirangkai menjadi satu kesatuan menjadi sebuah bus. Selain itu suspensi Neoplan menggunakan teknologi air suspension (balon udara) sehingga mampu meredam setiap guncangan saat melewati jalan yang rusak.

NeoplanBus Pariwisata yang dilengkapi dengan AC merk Thermo King ini berkonfigurasi 47 seat dengan susunan 2 seat sebelah kiri dan 2 seat sebelah kanan dimana masing-masing seat dilengkapi reclining sehingga sandaran bisa distel sesuai dengan selera. Kaca samping yang lebar sehingga penumpang bisa melihat obyek wisata dengan leluasa. Serta tidak lupa televisi dan audio juga disediakan untuk membuat perjalanan wisata anda lebih menyenangkan. Bagi anda yang berminat untuk mencoba bus pariwisata dengan gambar gajah ini dapat menghubungi kantor PO Safari Dharma Raya Jakarta di:

PO Safari Dharma Raya
Jl. Kebayoran Lama No.40-Jaksel
Telp : (021) 5348170/5330639/5320088
http://www.safaridharmaraya.com

0 Responses

Posting Komentar