akatsuki

Salah satu perusahaan otobus ternama di Indonesia dari kota Kudus, Jawa Tengah yakni PO Nusantara kembali menghadirkan koleksi armada terbarunya baru-baru ini. Kali ini satu unit bus Scania Irizar secara CBU (Completely Build Up) didatangkan langsung dari negeri matador Spanyol.

ImageIrizar merupakan salah satu pabrikan karoseri ternama di daratan Eropa dari negeri Spanyol yang terkenal dengan desain armada bus yang low fuel consumption, aerodynamic, comfort, dan safety. Bus ini dipadukan dengan mesin tangguh dari negeri Swedia yakni Scania dengan seri 9.000 cc bertenaga 310 HP.

Warga baru PO Nusantara bernuansa ungu buatan akhir tahun 2007 ini sebelum hadir di jalanan Indonesia sedikit dilakukan perubahan untuk memenuhi regulasi transportasi di Indonesia oleh karoseri Adiputro, Malang yakni penambahan pintu tengah bagian kiri.

ImageBentuk bus yang mirip ‘ikan Louhan’ berbahan fiber ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia bus Indonesia. Pemasangan Blower AC( Air Conditioned) di bagian depan, model lampu depan yang besar, ground clearance yang rendah namun tetap high decker dengan bagasi yang luas serta jarak sumbu roda yang pendek memberikan wajah baru dunia bus Indonesia.

Memasuki bagian dalam bus ini Anda akan takjub bagaimana bus-bus di eropa dirancang dengan sangat fungsional namun tetap berestetika. Begitu pintu depan terbuka anda akan dengan mudah menaiki anak tangga disertai dengan pegangan tangan untuk menuntun Anda terus masuk ke dalam bus menjelajahi isi bagian dalam bus ini. Tidak hanya untuk penumpang yang berusia muda namun juga bagi penumpang yang sudah cukup umur dapat merasakan kemudahan untuk naik ke dalam bus. Begitu duduk pun Anda akan dapat menikmati tatanan kursi dengan jarak cukup nyaman standar penumpang eropa dengan paduan kursi bernuansa kulit berwarna coklat muda.

Image ImageImage

Bus berkapasitas 40 orang penumpang ini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet di dalamnya. Bagasi di kabin penumpang terletak di bagian atas dilengkapi dengan penutup bagasi seperti halnya di pesawat terbang.

0 Responses

Posting Komentar